TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus dan Herpes)

TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus dan Herpes)
toxoplasma-cyclus-hidupnya1 (idfl.me)Torch merupakan 4 jenis infeksi virus dan parasit, yaitu toxoplasma, rubella, cytomegalovirus dan herpes. Penyakit ini sering menyerang organ kewanitaan namun bisa juga menyerang organ tubuh lainnya. Virus dan parasit ini dapat membahayakan janin jika diderita oleh ibu hamil.

a. TOXOPLASMA
Toxoplasma disebabkan oleh Toxoplasma gondii yang ditularkan oleh hewan-hewan yang berada di sekitar kita seperti kucing, ayam, tikus, anjing, dll. Namun juga bisa disebabkan perantara tidak langsung misalnya melalui makanan yang tercemar oleh kotoran hewan.
b. RUBELLA (Campak Jerman)
Disebabkan oleh virus rubella yang dapat menginfeks ibu hamil. Pada infeksi rubella ini tidak menyebabkan keguguran atau bayi meninggal, namun bayi yang dilahirkan dapat mengalami kebutaan, kerusakan pada otak, bibir sumbing, dan lainnya.
c. CMV (Cyto Megalo Virus)
Pada penderita CMV terjadi keguguran terus menerus atau kecacatan pada bayi seperti pembesaran kepala (hidrosefalus), pengecilan kepala (microsefalus), usus keluar dari tubuh.
d. HERPES
Merupakan infeksi virus yang menimbulkan luka-luka kecil pada kulit. Gejalanya ditandai dengan bintik-bintik merah pada kulit atau kemaluan.

Produk yang dapat digunakan:
CMP
Berperan sebagai anti bakteri dan antivirus.
Aturan pakai 3×1 sachet per hari.

3 MIRACLES
Bersifat antivirus, antibakteri.
Aturan minum 3×1 sendok makan per hari.

NES V (tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil)
images (hwibandung.com)

Aturan pakai 2×1 sendok makan per hari, diminum dalam keadaan perut kosong dan untuk hasil maksimal jangan minum apapun selama 1 jam setelah konsumsi Nes V.

*Untuk infeksi TORCH harus dikombinasikan dengan antibiotik untuk membantu membunuh virus dan parasit.